Anak Muda Masa Kini, Siap Memimpin Desa Selogudig Wetan Yang Lebih Maju. Dalam Kontes Pilkades Serentak 2022.

 


Dalam rangka mengisi kekosongan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Probolinggo, di 24 Kecamatan sebanyak 251 desa dari 253 desa lainnya secara serentak kini sudah resmi di tetapkan pada rapat Pleno,  yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang. 


Salah satunya Desa Selogudig Wetan, Kini kedua Calon yang sudah di tetapkan pada rapat pleno oleh Panitia siap bertarung dan bersinergi untuk membangun desa selogudig Wetan yang lebih maju. 

Keduanya saling berpelukan menunjukkan kekompakan. 


Awal mula Sebanyak 9 Orang Calon Kepala Desa Selogudig Wetan kecamatan Pajarakan, yang sebelumnya Mendaftar Pada Panitia. Namun yang resmi di tetapkan sebagai calon Kades hari ini hanya 2 Orang, Yakni "  Bagus Budi Prayoga No Urut  1, Sedangkan " SUNARI No Urut 2,  Rabu ( 5/1/2021 ) 


Dari 9 Calon Kades tersebut seharusnya 3 Calon harus mengikuti tes tambahan di Pemkab , namun 1 Calon tidak hadir dinyatakan tidak lolos, sementara 3 Calon lainnya tidak masuk dalam verifikasi karena perolehan Poin tidak mendukung. 


Pada penentuan penetapan Calon hari ini juga tiga orang calon mengundurkan diri, yakni" Rizki jayantika, Dudung Bimantoro, Intan Cahya Kurniasari. Tidak lain masih keluarga Calon No Urut 01.


Dalam sambutannya Camat Pajarakan, ia mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena  bisa hadir dalam keadaan sehat wal'afiat. 

 terkait Pilkades dari awal sampai penetapan selalu banyak rintangan  dan inilah dinamika suatu perpolitikan di tingkat Desa mau tidak mau suatu politik  harus kondusif,  namun demikian ada batasan pada ketentuan yang mengatur Pilkades atau masalah politik Peraturan Bupati maupun keputusan terkait di wilayah, secara umum apa yang dikerjakan oleh panitia ya tentunya sudah mengacu pada ketentuan peraturan Bupati.

terutama para calon ataupun yang merasa berkomitmen terhadap pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Desa Selogudig Wetan manakala ada hal yang tidak ada kepuasan, ada yang perlu dipertanyakan supaya menemui Panitia, sesuai mekanisme-mekanisme yang diatur dalam peraturan Bupati Saya yakin masyarakat desa selogudig Wetan ini sudah dewasa dan memahami semua dan ketentuan peraturan dan dibuktikan pada hari ini suasana penetapan mulai  dari awal sampai hari ini tahapan proses Pilkades  serentak termasuk di desa selogudig Wetan ini sangat kondusif. 

dinamika dalam suatu peristiwa politik di tingkat Desa mau tidak mau  calon yang secara administrasi sudah lengkap menurut Panitia bisa di terima. Tambahnya


Menurut Dudung Bimantoro, Panggilan akrabnya ( BIMA) salah satu Bacakades yang mengundurkan diri, kepada wartawan ia menyampaikan, Kenapa kok mengundurkan diri alasannya Saya sudah melakukan banyak pertimbangan bersama  kekeluarga, tujuan saya hanya ingin Desa kami lebih maju dari hari hari sebelumnya, harapan kami siapapun yang menang dalam kontes Pilkades di desa kami supaya bisa mensejahterakan masyarakat.Ucapnya


Hadir pada acara tersebut 

Camat Pajarakan beserta Staf, Kapolsek Pajarakan beserta anggota, Danramil 15/pajarakan beserta Anggota, Sekdin PMD Kabupaten Probolinggo, H. Wahid Nurahman Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Pj Kades Selogudig Wetan, Kasi Trantip Satpol PP Beserta Anggota, Kasi Kesra sekaligus Plt Kasi Pemerintahan kecamatan Pajarakan, Ketua Panlih Desa Selogudig wetan, Toga, Tomas. 


Pelaksanaan penetapan dan pengambilan No Urut Calon Kepala Desa Selogudig Wetan kecamatan Pajarakan Berjalan lancar.(glh)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama