Bhabinkamtibmas Desa Medewi Melaksanakan Luh Kade Bagi Para Nelayan



Jembrana, Rakyatnusantara.net - Bhabinkamtibmas Desa Medewi Aiptu I Dewa Nyoman Sutama tampak Melaksanakan Penyuluhan Keamanan Desa (luh Kade) Saat Mengikuti Kegiatan Gotong Royong di Pantai TPI Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Jumat (14/1) Pagi. 


Sesuai perintah Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H., untuk menjaga situasi tetap kondusif agar Bhabinkamtibmas selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desa binaan serta dapat memberikan himbauan atau penyuluhan tentang keamanan Desa (Luh Kade) kepada warga masyarakat sesuai program Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.


Untuk menindak lanjuti perintah tersebut, Dewa Sutama Melaksanakan Penyuluhan kepada warga masyarakat dan Nelayan yang mengikuti kegiatan Gotong royong. 


Sebelum dimulai kegiatan Gotong royong Dewa Sutama atas seijin Camat Pekutatan I Wayan Yudana, S. Stp., dan juga Kepala Desa Medewi I Nengah Wirama,  memberikan penyuluhan kepada para peserta kegiatan Gotong royong. 


"Materi yang saya sampaikan tentang keamanan di wilayah Desa Medewi, terutama di sekitar wilayah pantai/ Nelayan" jelas Dewa Sutama saat diwawancara awak media.


Dewa Sutama juga meminta kepada warga Nelayan agar mau peduli terhadap keamanan lingkungan, terutama bila ada orang lain (asing) yang ikut mendarat di TPI ini agar mau menginformasikan kepada pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.


Demikian juga bila seandainya ada perahu besar yang mau ikut sandar agar terlebih dahulu menanyakan apa tujuannya serta dari mana asalnya, dan segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas, dan jangan mengambil tindakan lain apa lagi sampai merusak perahu yang mau sandar.


Respon Positif juga disampaikan Ketua Nelayan Pak Misadi yang  mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah selalu memberikan arahan kepada warga Nelayan .


Misadi juga mengatakan bersedia memberikan informasi kepada pihak Polri atau Bhabinkamtibmas bila ada ditemukan hal hal yang aneh di sekitar wilayah Nelayan.


(Agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama