Pilihan Perbekel Serentak,Kapolres Gianyar Dan Forkopimda Turun Ke Lapangan

  


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gianyar terdiri dari Bupati, Kapolres dan Dandim melaksanakan pemantauan Pilkel ( Pemilihan Perbekel ) serentak di TPS Minggu/16 Januari 2022.Dengan mengendari sepeda motor, Team bergerak dari titik start Kantor Bupati Gianyar.


Sebagai informasi bahwa Kabupaten Gianyar menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak gelombang III tahun 2022. Pemungutan Suara hari ini diikuti oleh 11 desa yaitu Desa Temesi, Tegaltugu, Lebih, Petak, Buruan, Sukawati, Kelusa, Pejeng Kangin, Pejeng Kawan, Sanding, dan Pejeng Kelod.


Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H menyatakan bahwa “Dilakukan Kegiatan Pemantauan ke lokasi TPS dalam rangka Pilkel serentak ini guna melihat langsung Pelaksanaan Pemilihan, kegiatan berjalan aman dan tertib dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), ujarnya.


“Pengamanan yang dilakukan oleh Personil  guna menciptakan Pilkel serentak berjalan aman dan tertib dengan menerapkan Prokes diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mencuci tangan”jelasnya.


“Selain melakukan Pengamanan di TPS, Polres Gianyar juga melakukan Patroli guna menciptakan situasi Kondusif sehingga masyarakat yang melakukan Pemilihan merasa aman dan nyaman”. Pungkasnya


Sementara terkait antisipasi masyarakat atau massa pendukung salah satu paslon yang kalah, menurut AKBP Bayu Sutha, pihaknya sudah melakukannya sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Melakukan imbauan dan pendekatan melalui Safari Kamtibmas.


“Kami dari awal sebelumnya sudah imbau dan ingatkan agar menghormati Demokrasi apa pun hasilnya. Bersama-sama jaga situasi keamanan di Gianyar. Bagaimana pun hasilnya itu sudah menjadi pilihan masyarakat,” tandasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama