Kapolresta Jadi Orang Tua Asuh Berikan Bantuan Pendidikan

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota berlangsung giat Penyerahan Bantuan Pendidikan Orang Tua Asuh Kepada Siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Kamis (13/1) siang.


Giat dihadiri Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Para Kabag dan Kasat, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari I Angkasa dan TK Kemala Bhayangkari II Hamadi, beserta Tujuh siswa TK Kemala Bhayangkari didampingi Orang Tua masing-masing.


Rangkaian giat diawali dengan Penandatanganan Surat Pernyataan Penyerahan Bantuan Pendidikan oleh Kapolresta Jayapura Kota, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Kasat Pam Obvit bersama Orang Tua Kandung masing-masing siswa yang dijadikan Anak Asuh guna dibiayai pendidikannya selama menimba ilmu di TK Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat pendukung belajar para siswa dari masing-masing Orang Tua Asuh kepada siswa TK Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota dengan didampingi Orang Tua Kandung masing-masing.


Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas mengatakan, giay yang dilakukan merupakan bentuk kasih sayang dan cinta kasih keluarga besar Polresta Jayapura Kota guna mendukung anak-anak untuk tetap bisa meraih pendidikan.


"Berikan pendidikan kepada anak-anak, jangan sampai terputus, kiranya mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Bapak Kapolresta beserta para Kasat yang telah bersedia menjadi orang tua asuh para siswa dengan menjamin biaya pendidikan mereka hingga selesai di TK Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota," pungkasnya.


Perwakilan orang tua murid yakni Sdr. Meky Prawar juga turut mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota dan anggotanya yang telah berkenan menjadi orang tua asuh dari anak-anak yang ditunjuk pada TK Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Ditempat yang sama Kapolresta Jayapura Kota KBP Gustav juga menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Ketua Yayasan beserta pengurus yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi orang tua asuh bagi para murid.


"Hal ini sangat baik dan bisa menjadi berkat juga dapat menjadi bagian dari keluarga Bapak Ibu sekalian selama anak-anak bersekolah, karena hal tersebut juga merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk melayani masyarakat dengan menjadi saudara, teman yang dalam hal ini menjadi orang tua asuh," ucapnya.


Dikatakannya, apabila masih ada yang memenuhi syarat untuk dijadikan anak asuh guna mendapatkan jenjang pendidikan di TK Kemala Bhayangkari, kiranya pengurus yayasan bhayangkari cabang jayapura kota dapat memberitahu agar pihaknya bersama keluarga besar Polresta Jayapura Kota dapat menjadi orang tua asuh bagi anak tersebut.


"Kami mendukung pendidikan khususnya bagi anak-anak ini, karena hal tersebut penting bagi mereka, kiranya hal yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka dan keluarga, menjadi motivasi untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan sebaik mungkin guna mencerdaskan generasi penerus bangsa," tutupnya.


Murid TK Kemala Bhayangkari Cabang Jayapura Kota sebanyak tujuh orang yang diangkat menjadi anak asuh dari keluarga besar polresta jayapura kota dimana bertindak sebagai orang tua asuh yakni, Kapolresta Jayapura Kota, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Kasat Pam Obvit.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama