Ops Yustisi "Jaga Zona Hijau, Penumpang Masuk Pelabuhan Terus Dilakukan Pemeriksaan Antigen"

  


Polresta Jayapura Kota,- Terus gencarkan operasi yustisi jaga status Zona Hijau, Satgas Covid-19 Kota Jayapura lakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke kota Jayapura melalui pelabuhan laut.


Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si ketika usai melaksanakan operasi yustisi bertempat di dermaga pelabuhan laut jayapura terhadap para penumpang yang turun dari KM. Labobar, Rabu (19/1) siang.


Wakapolresta Jayapura Kota selaku Koordinator Bidang V Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Jayapura mengatakan, untuk pelaksanaan yustisi hari ini selain melibatkan personil polresta jayapura kota, TNI dan Satpol-PP Kota Jayapura, Karantina Pelabuhan, pihaknya juga dibackup oleh Bid Propam Polda Papua.


"Untuk hari ini termonitor sebanyak 700 penumpang yang turun di pelabuhan jayapura yang berasal dari luar Papua maupun wilayah Papua, dan untuk penumpang yang dari luar Papua langsung dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen," ungkapnya.


Ia menuturkan, sebanyak 197 penumpang dari luar Papua dilakukan tes Rapid Antigen dan semuanya dinyatakan negatif hasilnya.


"Jadi untuk pelaksanaan yustisi kali ini tidak dijumpai adanya penumpang yang positif Covid-19, semuanya negatif. Hal ini harus terus kita pertahankan sebagaimana Kota Jayapura kini telah dinyatakan Zona Hijau," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama