Polsek Blahbatuh Giatkan Binluh, Optimalkan Pencegahan Covid-19 Di Sekolah

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Promosi kesehatan mengenai cara pencegahan COVID-19 sangat penting diberikan kepada masyarakat. Selain itu, pemberian informasi mengenai cara transmisi virus untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Pemberian informasi dapat diberikan melalui media sosial dan media cetak, seperti poster dan pamflet.


Senin/31 Januari 2022, Unit Binmas Polsek Blahbatuh dipimpin Panit 2 Aiptu I Wayan Dolog melaksanakan  Bimbingan Dan Penyuluhan  (Binluh) di SD 1 Buruan dengan sasaran siswa yang sudah memulai pembelajaran tatap muka( PTM).


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan dengan edukasi dan promosi kesehatan yang baik maka tingkat penyebaran COVID-19 dapat ditekan." kegiatan Binluh yang dilaksanakan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 cluster sekolah, pada kegiatan kali ini kami juga membagikan sarana kontak berupa alat tulis dan pamflet himbauan Prokes, ujarnya.


"Upaya tanpa henti dalam meningkatkan kesadaran Prokes,  para siswa yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka  tentunya semakin paham tentang langkah-langkah penting yang wajib dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, tambah Kompol Suharto Giri.


Sebagaimana diketahui bahwa Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan COVID-19. Selama masa pandemi, pemerintah telah merekomendasikan seluruh masyarakat  untuk menerapkan 6M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas dan interaksi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama