Wali Kota Probolinggo Serahkan Aset Tanah Dan Bangunan Gedung Polsub Sektor Kanigaran Kepada Polres Probolinggo Kota

 


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serahkan aset tanah dan bagungunan gedung lantai dua Polsub Sektor Kanigaran yang berlokasi di Jalan Citarum, Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran kepada Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani. Aset tersebut diserahkan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Refleksi 3 tahun Habib Hadi Zainal Abidin menjabat Wali Kota Probolinggo.



Penyerahan aset tanah seluas 750 meter persegi dan bangunan gedung berlantai dua seluas 520 meter persegi yang menyedot anggaran daerah Rp.2,3 milliard tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Rabu (26/1/22) malam.


Habib Hadi, panggilan akrab wali kota probolinggo ini menyampaikan penyerahan aset tanah dan bangunan Kantor Polsub Sektor Kanigaran ini adalah wujud komitmen dari pemerintah kota probolinggo untuk membangun sinergitas dengan jajaran samping, khususnya dengan pihak Polres Probolinggo Kota.


Dengan penyerahan aset tanah dan Kantor Polsub Kanigaran tersebut Habib Hadi berharap kedepannya kolaborasi antara Polres Probolinggo Kota dengan Pemkot harus semakin baik lagi untuk kondusifitas pelaksanaan pembangunan yang ada di Kota Probolinggo.


Sementara Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, dalam menyikapi perkembangan situasi diperlukan adanya pelayanan yang bagus, dan tentunya harus didukung dengan adanya fasilitas di kantor yang baru tersebut.   


menurut Wakapolda, Kanigaran sebelumnya masuk wilayah Polsek Mayangan. Setelah adanya Polsub Sektor Kanigaran, tentunya akan menimbulkan dampak kinerja dari Forkopimcam.


Dengan adanya Polsub Sektor ini tentunya nanti akan bisa meningkatkan kinerja Kecamatan Kanigaran dengan lebih baik. Karena apa,? Karena ada kerjasama yang baik, sementara ini kan berdiri sendiri. (Senggle Fighter), hanya Pak Camat saja. Dengan adanya ini bisa membantu kinerja lebih lanjut yang lebih baik," kata Wakapolda Jatim.


Kemudian yang kedua, masih menurut Wakapolda, dengan adanya fasilitas gedung ini (tadi sudah saya sampaikan kepada Pak Kapolres) harus di imbangi dengan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat. Karena ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, maka fasilitas ini harus dijaga dengan baik, ini adalah milik masyarakat.


"Jadi fasilitas ini bukan milik polisi, ini hanya untuk fasilitas tugas Kepolisian, jadi masyarakat harus terlibat langsung disini, ada kegiatan kegiatan silahkan digunakan," ungkapnya.


Kepada masyarakat berikan suatu informasi kepada kepolisian, sehingga diharapkan dengan keberadaan kantor ini akan bermanfaat didalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah sini. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Probolinggo Habib Hadi atas nama Pemkot Probolinggo yang sudah memberikan fasilitas berupa gedung Kantor Polsub Sektor Kanigaran," ucap Wakapolda 


Disinggung terkait personel yang nantinya ditugaskan di Polsek Kanigaran, Wakapolda menjelaskan, bahwa di dalam proses pembetukan Polsek itu harus diawali dengan persiapan menuju ke Poksek, yaitu Sub Sektor, ini embrionya.



"Kita nanti ajukan ke Mabes Polri jika sudah siap berdirinya Polsek di Kanigaran. Terkait personel nanti akan di imbangi baik SDMnya, logistiknya, kemudian peralatannya," tandas Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. (61h).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama