Wujudkan Program Bhajra Shanti, ini Yang Dilakukan Polsek Mendoyo

 


Jembrana, rakyatnusantara.net - Upaya mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, tindak pidana dan mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, polri tidak bisa bekerja sendiri namun harus bersinergi dengan semua pihak.


Sesuai Perintah dan arahan Kapolsek Mendoyo AKP I PUTU SUARMADI, S.H.,M.H, agar personil meningkatkan patroli dialogis, untuk mendukung program Kapolres Jembrana AKBP I  DEWA  GDE JULIANA, S.H, S.I.K, M.I.K  yaitu "Bhajra Shanti" (Bhayangkara Jembrana Bersahabat dan Antisipatif).


Menindak lanjuti hal tersebut, personil UKL Polsek Mendoyo dengan di pimpin pawas IPDA GST KM ASTINA, S.H di bantu padal AIPTU KETUT ADRAMA, melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran warga Desa Yehsumbul dan karyawan SPBU Desa Yehembang Kangin Kecamatan Mendoyo, Rabu (26/1).


"Patroli dialogis ini bertujuan untuk membangun suasana bersahabat/kekeluargaan antara polri dengan warga, sehingga informasi yang disampaikan oleh warga kepada polri akan lebih bermutu/lebih bernilai serta pesan kamtibmas yang di sampaikan oleh petugas patroli kepada warga akan lebih mudah di mengerti sehingga naluri antisipatif masyarakat berupa kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas akan lebih peka" Ucap Pawas.


"Patroli dialogis ini juga untuk mengantisipasi/mencegah timbulnya aksi kriminalitas dan faham radikalisme serta cegah pelanggaran prokes, karena dengan kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat setidaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman" jelas Pawas. 


(Agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama