Bhabinkamtibmas Desa Siangan bersama Babinsa dampingi petugas medis lakukan tracing

  


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. bersama Babinsa Sertu Dewa Putu Jana mendampingi petugas tracer melaksanakan kegiatan Trecing terhadap  keluarga kontak erat yang terkonfirmasi positif Covid19.


Petugas yang melaksanakan Trecing dari Puskesmas Gianyar 2 berjumlah 3 orang di pimpin oleh Bu Ary dan Satgas PPKM Mikro Desa Siangan. 


Tracing hari ini menyasar dua keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari kegiatan Testing yang di lakukan di SMP N 2 Gianyar, dimana sebelumnya ada satu siswa yang positif, setelah di lakukan tes terhadap kelas siswa yang positif di dapat penambahan kasus baru.


Setelah di lakukan Testing Sebanyak 9 orang dari dua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dapat hasil tes antigen di nyatakan Negatif sebanyak 6 orang dan reaktif positif Covid-19 sebanyak 3 orang. 


bagi yang negatif dan positif akan menjalani karantina maupun isolasi mandiri 5 hari kedepan, tanggal 10 Februari 2022 karena akan di lakukan exit tes, apabila setelah di lakukan exit tes masih hasilnya negatif maka warga sudah di ijinkan beraktivitas seperti biasa dan jika hasilnya positif akan melanjutkan isolasi sempai berakhir 14 hari terhitung dari pengambilan Sempel pertama.


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang menjalani karantina mandiri agar patuh dan disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari daerah berkerumun, mengurangi mobilitas keluar rumah dan mematuhi aturan pemerintah, sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama