Dandim 0821 Resmikan Musholla di Koramil Tekung, Simak Ada Sesi Berpamitan

 


Lumajang, Pendim 0821 - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos., M.I.Pol, meresmikan sarana ibadah, musholla di Koramil 0821/15 Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (15/2/2022).


Hadir diwaktu yang sama, jajaran Forkopimcam Tekung, para stakeholder, Danramil jajaran Kodim 0821 bersama istri/persit.


Dalam sambutannya, Letkol Andi mengapresiasi, gagasan Danramil Tekung bersama anggota, dengan mewujudkan sarana ibadah, selain sebagai sarana ibadah, juga sebagai wadah penyambung sinergi dan kebersamaan antar sesama (silaturahmi).


Andi mengutarakan, musholla yang diresmikan bukan diperuntukkan bagi umat muslim baik anggota atau warga setempat. Melainkan warga yang kebetulan melintas, dipersilahkan mampir, semisal beristirahat kendatipun itu non muslim.


"Misalnya pas hari raya Natal dan Tahun baru, siapa saja bisa istirahat di jajaran kita. Ini sangat mulia, mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat yang melintas," ucap Dandim.


Selain itu, Dandim juga mengacungi jempol Danramil Tekung berikut anggota. Menurutnya, meski ditengah keterbatasan, akan tetapi mampu mewujudkan sarana ibadah sedemikian layaknya.


Diwaktu yang sama pimpinan TNI di Makodim 0821 itu berpamitan. Sembari meminta maaf, atas nama keluarga dan pribadi manakala selama berdinas di Kabupaten Lumajang ada suatu kesalahan dan kekurangan.


"Saya bersama keluarga akan berpindah ke Kabupaten Kediri. Saya mendapatkan amanah sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri 16 Wira Yudha di Kediri. Kami sekeluarga memohon maaf bila mana ada suatu kesalahan. Semoga silaturahmi tidak akan pernah putus. Bagi yang sedang ke Kediri kami buka pintu lebar - lebar, kami persilahkan mampir ke tempat dinas kami yang baru," tutupnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama