DPC Apdesi Kab. Probolinggo himbau agar pilkades aman lancar dan terkendali



Probolinggo, rakyatnusantara.net - Pelaksanaan Pilkades yang sedianya direalisasikan besok hari Kamis tanggal 17 februari 2022 adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Kab. Probolinggo. Perhelatan Pilkades ini melibatkan sekitar 250 desa di Kab. Probolinggo. 


Sebelumnya Pilkades sejatinya di laksanakan pada 27 desember 2021, namun karena kendala lonjakan covid maka digeser ke 17 februari 2022.


Ketua DPC Apdesi Kab. Probolinggo Hasanudin, SH, SHI, MH, meminta kepada seluruh kandidat calon Kepala Desa yang bertarung dalam Pilkades agar dapat menjaga suasa kondusifitas sehingga Pilkades benar-benar berjalan sesuai dengan harapan bersama.


"Kalah dan menang itu sudah biasa. Yg penting ialah suasana pasca Pilkades tetap aman terkendali. Sehingga tidak menimbulkan ekses ekses negatif," kata Hasanudin, SH, SHI, MH.


Hasanudin melanjutkan, bahwa untuk membangun desa tidak harus menjadi Kepala Desa, sehingga bagi kandidat yang kalah dapat terus bersinergi bersama - sama Kepala Desa terpilih untuk membangun desa.


"DPC Apdesi Kab. Probolinggo sampai saat ini solid dan akan terus mendukung upaya apapun agar seluruh Desa di Kab. Probolinggo menjadi Desa yang maju," tukas Hasanudin pada Rabu (16/2). (Mul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama