Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Cartenz 2022, Kapolresta Tekankan Penegakkan Hukum

  


RAKYATNUSANTARA.NET  PAPUA  Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula  Mapolresta Jayapura telah dilakasanakan Latihan Pra Operasi Keselamatan Cartenz 2022 yang dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si. Sabtu (26/2) pagi. 


Turut hadir Kabag Ops AKP Langgeng Widodo, Kasat Lantas Kompol Pillomina Ida Waymramra, SE., S.IK, Wakasat Lantas AKP M. Arief, Kasie Propam Ipda Arman, SH dan Para Kanit serta Personil Sat Lantas Polresta Jayapura Kota. 


Dalam kesempatan itu Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan bahwa kita akan melaksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2022, dimana dalam Operasi ini ujung tombaknya adalah Satuan Lalulintas. 


"Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1 s/d 14 maret mendatang sehingga perlu dilakukan persiapan-persiapan seperti apel gelar pasukan bersama stakeholder terkait lainnya, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kombes Pol. Gustav, tujuan Operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya berlalulintas dalam kontek cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri. 


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kasat Lantas, Wakasat dan Perwira serta anggota yang telah melaksanakan razia sebelum adanya Operasi ini dilaksanakan, setelah menganalisa untuk membuat masyarakat patuh terhadap aturan lalulintas adalah penegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku, " jelasnya. 


"Jika kita melaksanakan penegakkan hukum, masyarakat juga bisa mengantisipasi dengan melengkapi kelengkapan dan dokumen kendaraan bermotor, dengan sendirinya masyarakat akan patuh berlalu lintas dan juga akan mengurangi angka kecelakaan, " imbuhnya. 


Ia pun menambahkan, dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2022 ini kita wajib melaksanakan tindakan terhadap pelanggaran prioritas, apabila ada masyarakat yang diberikan sanksi biasanya mereka mempunyai dalil yang beragam untuk membela kesalahannya sehingga anggota harus memberikan edukasi tertib berlalulintas. 


Usai dibuka Latpra Ops Keselamatan Cartenz 2022 oleh Kapolresta Jayapura Kota dilanjutkan pemberian materi dari Kabag Ops dan Kasat Lantas. (*) 



Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama