Pupuk Organik Bagi Petani Terus Salurkan


BARABAI-Tindak lanjut penyerahan bibit padi dan pupuk organik oleh  Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana  di Aula Kantor Desa Aluan Besar Jl. Penastani 4 RT. 004  Kecamatan  Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan pada hari Jum'at,11 Februari 2022 lalu Babinsa terus lalukan pendampingan.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Tajuddin melakukan pendampingan penyaluran pupuk organik pada petani desa Aluan Besar. Senin (22/02).


Sebanyak 14 ton pupuk organik disalurkan kepada petani dari kelompok tani Panca Usaha dan Usaha Tani untuk lahan 14 hektare yang beranggotan 37 orang,"terang Serda Tajuddin


Sementara itu Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa penyaluran pupuk organik kepada petani ini merupakan realisasi bantuan yang diberikan oleh Dandim 1002/HST kepada petani yang lahannya di restorasi akibat bajir pada tahun 2021,"katanya


Penyaluran ini bertahap dikarenakan datangnya pupuk tidak langsung sekaligus 14 ton dari distributor,"sambungnya


Semoga dengan bantuan pupuk ini, tanaman padi dapat menjadi subur dan hasil panen semakin meningkat,"tandasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama