Satu Warga Tenggelam di Pantai Holtekam, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

 


Polresta Jayapura Kota - Pantai Holtekam Distrik Muaratami, Kota Jayapura kembali memakan korban, seorang pemuda bernama Jakonias Batsira warga Entrop belakang SMU 4 Distrik Jayapura Selatan mengalami laka laut / tenggelam saat sedang berekreasi. 


Hal tersebut di benarkan oleh Kasat Pol Air Polresta Jayapura AKP Francis JP Wardjukur ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler sore tadi (27/2). 


"Sampai saat ini korban belum ditemukan, dan tim gabungan yang terdiri dari Pol air Polresta Jayapura Kota, Dit Polair Polda Papua dan Basarnas Jayapura masih melakukan pencarian dilokasi kejadian, " ucapnya. 


"Saat melakukan pencarian korban tenggelam sedikit terkendala karena cuaca gelombang air laut sangat besar namun pihaknya bersama tim gabungan akan terus berusaha untuk menemukan korban, " cetusnya. 


Ia pun menjelaskan, dari keterangan saksi bahwa korban saat itu sedang berekreasi bersama dengan rekan-rekan kerjanya di ekspedisi ninja ekspres di pantai Holtekam dekat kali buaya Distrik Muaratami. 


"Kemudian sekitar pukul 16.00 wit, korban mandi di pantai dan berenang terus ke tengah laut, tiba-tiba setelah diliat dari jauh korban sudah tidak kelihatan selanjutnya rekan-rekan korban berusaha mencari namun tidak ditemukan, " imbuhnya. 


"Melihat hal tersebut, salah satu rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Anggota Sat Polair Polresta Jayapura Kota yang saat itu bertugas di Penjagaan Pos Terpadu Jembatan Youtefa sehingga personil lainnya untuk melakukan pencarian menggunakan speed boat," tandas Kasat Polair. 


AKP Francis menghimbau kepada warga kota jayapura untuk selalu berhati - hati saat melakukan rekreasi di pantai Holtekam maupun Base-G karena saat ini gelombang air laut cukup besar. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama