Tingkatkan Kedisiplinan Berlalulintas, Polres Probolinggo Kota Akan Gelar Operasi Keselamatan 2022

 

Foto : Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani saat memberi arahan kepada anggota yang terlibat dalam Ops Keselamatan 2022, Jumat (25/2/22)

Probolinggo, Rakyatnysantara.net - Dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Kota akan menggelar Operasi Keselamatan 2022  yang rencananya bakal digelar selama 2 (dua) pekan mulai tanggal 1 - 14 Maret 2022.


Operasi Keselamatan 2022 ini digelar untuk meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan pengendara di Kota Probolinggo.


Untuk keberhasilan Operasi Keselamatan ini Polres Problinggo Kota mengawali dengan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang dibuka langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani di ruang Eksekutif Polres Probolinggo Kota.


Giat Lat Pra Oops diikuti oleh Wakapolres Kompol M Khoiril, PJU dan Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat Ops Keselamatan 2022, Jumat (25/2/22).


Untuk sasaran Ops Keselamatan ini yaitu pengendara motor yang tidak pakai helm, batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak pakai sefty belt, pengemudi mabuk alkohol, gunakan hp saat pengemudi, melawan arus, over dimensi dan over load.    


Seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Keselamatan 2022 ini sebelum bertugas harus latihan untuk mempersiapkan diri lebih baik.


"Dalam Ops Keselamatan ini benar benar kita laksanakan sesuai SOP dan tertap Kita Lakukan dengan Protokol Kesehatan ,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani.


Wadi Sa'bani menjelaskan, Operasi Keselamatan ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 1-14 Maret  2022.


Operasi Keselamatan 2022 dilaksanakan tetap dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, deteksi dini dan penegakan hukum.

                                                         

“Patuhi Tata tertib berlalu lintas keselamatan diri anda berkendara juga keselamatan orang lain.,” tegasnya.


Meskipun dalam waktu terbatas, ia mengharapkan dengan adanya Lat Pra Ops ini dapat mengubah pola pikir dan pola tindak personel lebih baik dalam melaksanakan tugas pengamanan.


Selain itu dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan personel guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.


“Pahami pengetahuan lakukan sinergitas kerja yang lebih baik,” pesan perwita lulusan Akpol tahun 2003 ini.


Menurut AKBP Wadi Sa'bani, Lat Pra Ops ini hanya memfokuskan di bidang teknis dan taktik operasi dengan koordinasi.


“Kami harap dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022 ini semua personel agar sungguh-sungguh melaksanakan Lat Pra Ops kepolisian ini dengan baik,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya ini. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama