5 Kapolsek Di Jajaran Polres Probolinggo Terkena Rotasi

 

Foto : Susana sertijab 5 Kapolsek di jajaran Polres Probolinggo yang terkena rotasi, Rabu (9/3/22) pagi.

Probolinggo, Rakyatnusantara.net - 5 Kapolsek di jajaran Polres Probolinggo Polda Jawa Timur terkena rotasi. 5 Kapolsek yang dirotasi adalah; Kapolsek Dringu yang semula dijabat AKP Bagus Purnama kini dijabat AKP Muhamad Dugel, kemudian AKP Bagus Purnama kini menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso.


Kapolsek Lumbang yang semula dijabat AKP Muhamad Dugel kini dijabat AKP Sono. Kapolsek Sumber yang semula dijabat AKP Sono kini dijabat AKP Jamhari.


Kapolsek Pajarakan yang semula dijabat AKP Sugeng Harianto kini dijabat Iptu Eko Purwadi. Kemudian, Kapolsek Bantaran yang semula dijabat AKP Jamhari kini dijabat AKP Sugeng Harianto.


Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Lapangan Mapolres Probolinggo, Rabu (9/3/22) pagi, pukul 07.30 WIB.


Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwakilan sejumlah anggota Polres Probolinggo.


“Terima kasih dan apresiasi kepada AKP Bagus Purnama yang selama menjabat sebagai Kapolsek Dringu, saya nilai sudah sangat baik, mampu mewujudkan Kamtibmas secara optimal dan totalitas dalam menjaga kondusifitas wilayah. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso.” ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi.


Sementara kepada para pejabat Kapolsek yang baru, AKBP Teuku Arsya Khadafi menekankan agar segera menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan baru. Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Diperlukan kerja keras, integritas dan kesolidan agar organisasi bisa berjalan dengan baik guna terciptanya ketertiban sosial dan keamanan yang mantap.


Selain sertijab, juga dilaksanakan korp raport kenaikan pangkat pengabdian kepada seorang anggota Polres Probolinggo. 


Anggota yang naik pangkat adalah Sukamto, dari pangkat Aiptu dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (ipda).


“Selamat kepada Ipda Sukamto yang hari ini menerima anugerah kenaikan pangkat pengabdian. Semoga menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik memasuki masa pensiun.” ucap Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi.


Pada kesempatan itu Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi kembali mengingatkan seluruh anggotanya, ditegaskannya, salah satu tantangan dan fokus tugas yang harus dipahami adalah mengawal akselerasi vaksinasi dan percepatan penanganan Covid-19. 

Walaupun secara umum tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dapat dikendalikan.


“Jangan pernah lelah mengedukasi masyarakat. Ajak dan rangkul masyarakat secara humanis agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tentunya mengikuti vaksinasi.” pungkas AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama