Babinsa Grobogan Lumajang Kawal Pemberian Imunisasi dan Vitamin bagi Balita

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Grobogan Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Serka Abdul Gofur mengawal pelaksanaan Posyandu Pemberian Vitamin A dan Imunisasi kepada Balita, bertempat di Balai Posyandu Dahlia Dusun Krajan Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/3/2022).


Saat kegiatan tersebut, Abdul Gofur mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukan merupakan wujud kegiatan ke wilayahan, sehingga pelaksanaan posyandu dapat berjalan lancar..


"Sebagai seorang Babinsa, tentu tetap mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini. Tujuannya untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," kata dia.


Sementara itu, Bidan Desa Grobogan Herlina Puspitasari, Amd., Keb menjelaskan, bahwa pemberian imunisasi terhadap balita di wilayah, merupakan program tahunan dari puskesmas yang diberikan setiap enam bulan sekali. 


"Imunisasi yang diberikan diantaranya, vitamin A dan obat cacing, serta pemeriksaan garam yodium. Ini bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit gondok, terhindar dari penyakit mata dan keterbelakangan mental bagi balita," jelas dia. 


Dirinya berharap, dengan pemberian imunisasi, vitamin, serta asupan makanan tambahan berikut mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.


Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang menurutnya selalu hadir di setiap kali ada jadwal kegiatan serupa. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama