Babinsa Kodim 1002/HST Bantu Petani Tanam Padi Musim Ke Dua

  


BARABAI-Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaan.


Seperti yang dilakukan oleh Koptu Samsuhadi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan  pendampingan ketahanan pangan tanam padi di Desa Bakapas RT.006 RW.003 Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Senin (14/3).


Bibit padi yang ditanam pada musim ke dua adalah milik bapak Rojali  dari kelompok Tani Mekar Jaya.


Rojali mengungkapkan pada musim tanam kedua ini dirinya bersama anggota kolompok tani lainnya menanam padi jenis Mikongga diatas lahan seluas 0,7 hektare,"katanya.


Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Babinsa Koptu Samsuhadi yang telah melakukan pendampingan dari mulai mengolah lahan hingga saat ini tanam padi"sambungnya.


Sementara itu Samsuhadi menuturkan  bahwa selaku Babinsa kami selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi,"katanya


"Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen akan lebih meningkat,"tambahnya.


Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan bahwa dimasa pandemi saat ini berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat, untuk itu Babinsa kami selalu memberikan memotivasi dan sangat kepada petani di desa binaannya masing-masing untuk terus bercocok tanam,"katanya.


"Kami berharap dengan adanya pendampingan, para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam ditengah pandemi covid-19 saat ini,"pungkasnya (pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama