Babinsa Randuagung Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

 



Lumajang, Pendim 0821 - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan parit yang ada di kanan kiri  jalan pedesaan, di Dusun Elosen Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022).



Babinsa Randuagung Koramil 0821/07 Randuagung, Sertu Widodo mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di daerah binaan.



“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," katanya.



Widodo mengatakan, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dapat dijadikan sarang nyamuk.



“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan Teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama