Bersama Petugas Terkait,Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Atasi Pipa Gas Bocor Milik Warga.

  


Tarakan - Begitu banyak cara yang dilakukan oleh seorang Babinsa untuk selalu ada untuk warga binaannya, seperti pagi tadi yang dilakukan oleh Serka Samian Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar dengan turun langsung mengatasi pipa gas yang bocor dipemukiman warga wilayah RT.11 Kel.Karang Balik,Senin(21/03/2022).


“Kerusakan pipa gas tersebut diketahui ketika ada warga yang menyampaikannya. Sehingga ia langsung berkoordinasi dengan petugas terkait dan terjun ke lokasi melakukan perbaikan,”ucap Serka Samian.


Ia menuturkan, kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Hal ini tidaklah terlepas dari peranan Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan kekuatan dengan membina masyarakat yang ada di desa binaan untuk turut serta dalam memajukan desa demi kesejahteraan dan stabilitas keamanan diwilayah binaan Babinsa tersebut.


“Jadi, apapun keluhan ataupun laporan warga pasti langsung kita tindak lanjuti. Apalagi menyangkut di kawasan warga binaan.seperti pipa gas yang bocor ini. Kita perbaiki,” terangnya.


Sementara Danramil 0907/03 Tarbar Kapten Inf Pattah Setiawan mengungkapkan, bahwa peran Babinsa sangat penting dalam mewujudkan kondisi aman di wilayah yang menjadi binaannya


“Bukan hanya memberikan pemahaman tentang pentingnya kondisi aman, tetapi juga dapat menjadi motivator dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya,salah satunya seperti yang dilakukan tadi mengatasi pipa gas bocor milik warga” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama