Bhabinkamtibmas Desa Lebih pengamanan Melasti di Pantai Lebih

 


Gianyar - Untuk dapat terselenggaranya kegiatan masyarakat berjalan dengan tertib dan lancar semua itu tidak terlepas dari peran serta Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa serta pecalang selaku Mitra kamtibmas dalam menciptakan situasi dan suasana yang kondusif.


Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Desa Lebih Polsek Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Agung Gede Raka yang bersinergi dengan pecalang lakukan atensi dan pengaturan lalin giat masyarakata melaksanakan Melasti Ke Pantai Lebih dalam rangkaian menyambut Hari Raya Nyei Tahun Baru Caka 1944, Selasa (1/3).


Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Melasti sehingga upacara tersebut dapat berjalan dengan lancar.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga yang melaksanakan Upacara Melasti untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. dalam beberapa kesempatan telah memerintahkan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan giat patroli wilayah serta hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengadakan pengamanan maupun sambang wilayah.


“Tujuan dari kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lebih Polsek Gianyar adalah untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat” Ujarnya.


“Dengan demikian akan diperoleh informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas ditengah tengah masyarakat dan kami mengharap dengan adanya kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat maka masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitasnya, imbuhnya 


Selain itu, Kapolsek Gianyar menerangkan bahwa pelaksanaan Nyepi tahun ini masih dalam suasana pandemi covid-19 sehingga protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan ketat.


"Kita terus ingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes secara ketat dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19" terangnya.


Kapolsek Gianyar berharap pelaksanaan Nyepi tahun Caka 1944 dapat berjalan dengan lancar dan aman serta kamtibmas tetap kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama