Budidaya Ikan Akhirnya Bisa Dipanen Anggota Kodim 1005/Barito Kuala

  


BARITO KUALA – Selain melakukan budidaya di wilayah binaan, Makodim juga membuat percontohan budi daya lele di dalam area Makodim 1005/Barito Kuala dalam rangka kesejahteraan prajuritnya.Rabu(23/03/2022)



Menurut Peltu Ahmad Rifai, jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele jumbo yang sedang diminati pembeli. “Di samping itu juga, kami sebagai aparat teritorial  akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga. Hal ini merupakan salah satu dalam upaya kita mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah,” ujarnya. Semoga dengan melakukan budidaya ikan lele kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga.


Bahkan, saat ini usaha budidaya ikan lele di Kodim 1005/Barito Kuala tersebut sudah menjadi percontohan bagi masyarakat sekitarnya. Melalui budidaya Lele ini, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), berharap usahanya bisa menjadi percontohan untuk masyarakat sekitar maupun Koramil yang lain, agar tetap bisa memberdayakan pendapatan ekonomi di masa pandemi Covid – 19 seperti sekarang ini. 


Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), memberikan Apresiasi kepada  Anggota Kodim 1005/Barito Kuala, beliau mengatakan bahwa budi daya Lele ini bisa  menjadi contoh bagi warga sekitar maupun Koramil lainya, rencana kedepan bukan hanya Di Kodim 1005/Barito Kuala saja, tapi bisa kita tularkan ke Koramil lain, sehingga setiap Koramil bisa meniru seperti apa yang dilakukan Anggota Kodim 1005/Barito Kuala. Kegiatan budi daya Lele ini tidak memerlukan lahan yang luas, dengan lahan yang sempit kita bisa memelihara ikan Lele dan yang paling urgen adalah yang penting air bisa masuk ke kolam dan pakannya.(Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama