Bukan Main, Kekompakan Antara TNI - Polri dan Masyarakat di Lumajang Tergambar Disini

 


Lumajang, Pendim 0821 - Kegiatan karya bakti Normalisasi aliran sungai di perbatasan Desa Wonorejo dengan Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang tepatnya di Dusun Pelas, menggambarkan kekompakan antara TNI, Polri dan masyarakat, Sabtu (27/3/2022). 


Nampak berjibaku, bahu membahu tidak ada perbedaan, garis besarnya, kepentingan dan keselamatan bersama, menyikapi dampak dari banjir yang menggenangi rumah serta pekarangan rumah warga, di hari sebelumnya.


Terlibat dalam kegiatan saat itu diantaranya, Camat Kedungjajang Ahmad Faisol, S.Sos berikut staf, Danpos Ramil 0821/21 Kedungjajang Peltu Kilooh Endhira Bhakti bersama anggota, Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto bersama anggota, kades dua desa diantaranya Wonorejo dan Umbul bersama masing perangkat dan masyarakat.


"Kegiatan normalisasi aliran sungai ini, merupakan tidak lanjut atas dampak dari banjir yang menggenangi rumah serta pekarangan rumah warga yang terjadi beberapa hari yang lalu. Semoga dengan adanya karya bakti hari ini, aliran sungai bisa menjadi lancar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Wonorejo dan Desa Umbul," ucap Danposramil.


Terpantau pelaksanaan, menitikberatkan pada pengangkatan sampah, tanah dan penebangan pohon atau ranting yang menghambat arus sungai.


Senada Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto mengimbau warga, untuk senantiasa tidak membuah sampah atau menghanyutkan ranting sesuatu benda buangan dari kebun. Menurutnya, kepeduliannya terhadap lingkungan, akan berdampak baik pada diri kita sendiri.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama