Galang Potensi Desa di Bidang Olahraga, Babinsa Tekung Gelar Giat Bertajuk 'Karbak'

 


Lumajang, Pendim 0821 - Bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya, terwujud dalam pelaksanaan kerja bhakti yang rutin. Memberikan pelajaran bagi seluruh warga, akan pentingnya melestarikan budaya gotong-royong demi kemajuan desanya. 


Hal itu diutarakan oleh Babinsa Koramil 0821/15 Tekung Sertu Ruslan, saat bersama - sama warga, melaksanakan pembersihan lapangan sepak bola di Dusun Magersari Desa Tekung / Kecamatan Tekung Lumajang, Senin (28/03/2022).  


Menurut Sertu Ruslan, kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.  

 

"Kita harus peduli terhadap sarana umum yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya sarana lapangan sepak bola ini yang sangat bermanfaat sebagai sarana olah raga dan mengembangkan bakat para pemuda di desa kita," kata Babinsa Sertu Ruslan

 

Memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana olah raga di wilayah binaan, adalah menjadi hal wajib.


Selebihnya diurai oleh Sertu Ruslan, kegiatan saat itu fokuskan membersihkan rumput yang sudah panjang dan memperbaiki lubang - lubang di sekitarnya.


"Olah raga sepak bola di desa kita sangat diminati dari anak kecil hingga orang dewasa sering melakukan olahraga tersebut. Sejak adanya pandemi Covid 19 kegiatan sepak bola agak berkurang, sehingga rumput menjadi cepat tinggi," imbuhhya.

 

"Kalau tidak diperhatikan kebersihannya, yang tentunya akan ditumbuhi semak belukar dan rumput yang tinggi, sehingga tidak bisa lagi digunakan oleh warga," pungkasnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama