Kapolres Gianyar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Bina Kusuma Agung 2022

 


Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kesuma Agung 2022 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Senin (7/3/2022).


Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Apel kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan pembacaan amanat Dir Binmas Polda Bali oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K.,M.H.


Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kesuma Agung 2022 diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan menyamakan persepsi dengan dalam melaksanakan kegiatan di lapangan dalam bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung kegiatan G 20.


Adapun tema kegiatan ini adalah "melalui kegiatan Ops Bina Kusuma Agung – 2022, Polda Bali dan Polres/Ta siap meningkatkan kegiatan binluh terhadap potensi masyarakat guna antisipasi penyebaran Covid-19 demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung kegiatan G20” ujar Kapolres Gianyar.


Merebaknya pandemi Covid-19 saat ini lanjut Kapolres Gianyar, merupakan bencana alam yang dialami oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Bali yang menimbulkan  dampak  sangat signifikan di bidang sosial dan ekonomi serta  telah   menjadi   ancaman yang paling serius terhadap kehidupan masyarakat.


Menyadari hal tersebut maka langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Polri dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dalam mendukung kegiatan G 20, dengan menggelar “Operasi Kepolisian Bintibmas  yang mengedepankan fungsi Preemtif dengan sandi operasi “Bina Kusuma Agung-2022”, ucap Kapolres Gianyar yang membacakan amanat dari Dir Binmas Polda Bali.


“Diharapakan selama kegiatan operasi agar melaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada rencana operasi tentang Operasi Bina Kusuma Agung-2022,” tambahnya.


“Sehingga dari kegiatan operasi  ini dapat diperoleh hasil  yang maksimal   untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam mendukung kegiatan G 20,” tutup AKBP I Made Bayu Sutha.


Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kesuma Agung 2022 diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Perwira dan Bintara Polres Gianyar serta personil Polres Gianyar yang terlibat Ops Bina Kusuma Agung 2022 sebanyak 51 orang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama