Kapolres Probolinggo Kota Pantau Vaksinasi Ratusan Karyawan PT KTI

Foto: Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani pantau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan PT KTI, Jumat (18/3/22).


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Ratusan karyawan PT KTI Probolinggo menjalani vaksinasi yang digelar oleh Polres Probolinggo Kota. Vaksinasi terhadap ratusan karyawan PT KTI ini dipantau langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, Jumat (18/3/22).


Untuk memastikan pemberian vaksin sesuai SOP, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap ratusan karyawan PT KTI tersebut.


Kepada media ini Kapolres AKBP Wadi Sa'bani mengungkapkan, percepatan vaksinasi secara berkesinambungan menjadi syarat mutlak terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity)


Untuk menghadapi Covid-19, termasuk varian barunya, harus melaksanakan vaksinasi secara berkesinambungan dan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari hari. 


Pelaksanaan Vaksinasi di PT KTI merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan kekebalan komunal yang diharapkan oleh pemerintah. Hari ini ada sekitar 250 karyawan PT KTI ikut vaksinasi, baik tahap ke 1 maupun ke 2 dan ke 3.


"Sektor industri yang di dalamnya ada pegawai pabrik perlu mendapat perhatian dari kita semua. Kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pabrik harus segera diwujudkan guna menunjang perekonomian masyarakat Kota Probolinggo," ungkap Perwira Polisi lulusan Akpol tahun 2003 ini.


Sementara data di Dinkes P2KB Kota Probolinggo capaian vaksinasi Covid-19 pada 17 Maret 2022, total sasaran vaksinasi tercatat 182.182.

Vaksinasi tahap ke 1 mencapai 158.737 (87,13%). Tahap ke 2 mencapai 132.749 (72,87%). Tahap ke 3 mencapai 25.243 (13,86%). (Ina)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama