Kapolresta Hadiri Ibadah Syukur HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi

  


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Pulau Metu Debi Kampung Enggros Distrik Abepura, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri Ibadah Syukur HUT Pekabaran Injil ke - 112 Tahun di Tanah Tabi dengan tema "Kotaku Damai, Cerdas, Tangguh dan Modern". Kamis (10/3). 


Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pikey, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhony Y. Beatubun, SH., MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura Kristhina L.I. Luluporo Mano, S.Ip., M.Ap, Para Pimpinan OPD Kota Jayapura, Wakil Ketua Sinode Gereja Injil GKI Papua Pdt. Hizkia Rollo, S.Th., MM, Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si, Ketua Api Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewa, S.Th, Ondoafi Kampung Kayu Pulau Frans Sibi, Para Pengurus Gereja-gereja GKI Se-Kota Jayapura. 


Kegiatan diawali dengan pengakuan Dosa dan pengampunan Dosa dengan Nyanyian Rohani dilanjutkan dengan Pembacaan Firman  Tuhan dan Khotbah yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode Gereja Injil GKI Papua Pdt. Hizkia Rollo, S.Th., MM. 


Usia ibadah, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya kehadiran Injil di Tanah Tabi bukanlah jatuh sendiri dari atas langit, tetapi potensi kebangsaan, keagamaan atas dasar kodrat penciptaan bahwa dimata Tuhan semua tidak ada perbedaan. 


"Agama adalah identitas dan entitas lembaga keduniaan, agama untuk menangkal kebencian, iri, dan dengki sehingga menimbulkan pembunuhan dan perbuatan keji serta radikalisme, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Walikota, Pemerintah Kota Jayapura mengajak kita semua untuk membangun kota ini dengan motto "Hen Tecahi Yo Onomi T'mar Ni Hanased" yang artinya membangun kota demi kemuliaan Tuhan, sehingga kita bisa artikan dalam kegiatan apa saja yang dikerjakan harus atas nama Tuhan, bekerja bukan saja tanggung jawab saja untuk masyarakat namun tanggung jawab juga kepada Tuhan. 


"Dengan momentum yang bahagia ini, saya ingin memberikan konsep bagaimana membangun Tanah Tabi kedepan melalui konsep terang Injil untuk membangun Tanah Tabi yang modern dan sejahterah dengan kemajuan teknologi," ujarnya. 


"Implementasi Injil menghendaki agar kita terus melayani dan Pemerintah sebagai pelayanan untuk masyarakat terus menggeliat membangun untuk masyarakat Tanah Tabi dan berkomitmen menjaga kelestarian alam serta kebersihan lingkungan ditanah tabi khususnya kota Jayapura, karena Papua adalah surga yang jatuh ke bumi, demikian juga keindahan alam diatas tanah tabi, " imbuh orang nomor satu di Kota Jayapura. 


Di akhir sambutannya, Walikota Jayapura berpesan Hiduplah saling mengasihi, menghargai dan mengedepankan toleransi antar umat beragama di tanah tabi. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama