Kapolresta Hadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke-112 di Lapangan Trisila

  


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota hadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke-112 bertempat di Lapangan Trisila Distrik jayapura selatan, Senin (7/3) pagi.


Upacara HUT Kota Jayapura Ke-112 Tahun yang di gelar mengangkat tema "Kotaku Yang Damai, Cerdas, Tangguh Dan Modern" dan Sub tema "Dengan Hut Kota Jayapura Kita Tingkatkan Keharmonisan Menuju Kota Jayapura Yang Mandiri Dan Sejahtera".


Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M dan Komandan Upacara Paban Mats log Lantamal X Mayor Laut (S) Andri Kurniawan serta diikuti oleh sekitar 150 perserta upacara yang tergabung dari Sekolah, Instansi Pemerintah dan Swasta.


Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M, Dansatrol Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sanggari., SE., MM, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Dedy Irianto, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Dr. Frans Pikey, M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kota Jayapura.


Dalam sambutannya Walikota Jayapura mengatakan yang intinya, HUT ke -112 Kota Jayapura ini diberi judul Membangun Peradaban Modern dan Dinamis, Kota Jayapura merupakan salah satu kawasan Papua yang pertama kali berkomunikasi dengan dunia luar. Pesan sejarah leluhur, untuk selalu berbuat terbaik pada kota ini dan Papua, karena kota Jayapura adalah anak sulung.


"Banyak penghargaan yang telah diraih Kota Jayapura diantaranya di bidang pendidikan, Olahraga, Lingkungan hidup, Kesehatan, Kependudukan, Penyelenggaraan Pemerintahan dan masih banyak lainnya," ungkap Walikota.


Lanjut kata Walikota, Misi kota Jayapura meningkatkan kualitas hidup umat beragama, dengan prestasi yang telah diraih, maka saya canangkan kota Jayapura sebagai mercusuar pembangunan papua yang modern dan dinamis.


"Tanah Papua ini adalah surga yang jatuh ke bumi, tanah yang diberkati, yang didalamnya hidup orang beriman dan saling mengasihi serta menyayangi,

Tinggalkan amarah, benci dan dengki, sentimen suku ras dan agama, Majulah kotaku, Sejahteralah Papuaku," pungkasnya.


Ia pun mengajak warga Kota Jayapura untuk bersama bangun Papua dan Kota Jayapura dengan semangat humanisme yang tinggi, sebab agama, adat dan pemerintahan bila berjalan akan bermuara pada keselamatan jiwa manusia untuk membangun papua yang penuh humanis dan dengar-dengaran, dari situlah kita akan mendapatkan mukjizat kehidupan berjalan dari satu tanda heran ke tanda heran yang lain.


Pelaksanaan Upacara HUT Kota Jayapura Ke-112 berjalan aman dan tertib serta diakhiri dengan penyerahan piagam-piagam penghargaan kepada warga Kota Jayapura yang telah diatur oleh Penyelenggara Upacara.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama