Kodim 0910/Malinau Ajak Masyarakat Pedalaman Daftar Komponen Cadangan (KOMCAD).

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka menjaring minat generasi muda untuk  mengikuti program dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia melalui pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad), Kodim 0910/Malinau melaksanakan sosialisasi hingga ke wilayah pedalaman.


Adalah Koramil 0910-04/Pujungan yang kali ini melaksanakan sosialisasi pendaftaran Komponen Cadangan (KOMCAD). Koramil Pujungan adalah salah satu koramil yang berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia.


Sosialisasi pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) berlangsung di Aula kantor Kecamatan Long Pujungan, dengan pemberi materi Danramil 0910-04/Malinau Kota Mayor Inf M. Sutiono dan diikuti oleh ASN serta masyarakat Long Pujungan Jum'at (25/03/2022).


"Hari ini Kita sosialisasikan adanya pendaftaran Komcad kepada ASN dan masyarakat Pujungan ," kata Danramil


"Komponen ini nantinya akan memperkuat komponen utama pertahanan jika negara berada dalam keadaan bahaya atau darurat, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) dan UUD 1945 pasal 27 ayat 3 dan pasal 30 ayat 1 tentang upaya bela negara," Tambahnya.


Pada kesempatan itu juga Danramil memaparkan gambaran  teknis pelaksanaan pendaftaran Komcad.


Pendaftaran Komcad secara online melalui Situs resmi Komcad.Kemhan.go.id yang mulai dibuka pada tanggal 01 s/d 08 Mei 2022 atau bisa mendatangi langsung ke Makodim 0910/Malinau, Kemudian peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akademis akan mengikuti latihan dasar militer (LATSARMIL) di Rindam VI/Mulawarman.Tutupnya.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama