Lagi, Razia Ops Keselamatan Cartenz Polresta Jaring 33 Pelanggar Hari Ini

  


Polresta Jayapura Kota,- Pelaksanaan operasi keselamatan cartenz 2022 hari keempat berhasil menjaring 33 pelanggar yang digelar di jalan percetakan negara tepatnya didepan Pos Lantas Yasmin Jayapura, Jumat (4/3) pagi.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK saat ditemui diruang kerjanya membenarkan pelaksanaan razia yang digelar tersebut.


"Hari ini merupakan hari keempat pelaksanaan operasi keselamatan cartenz 2022 yang sedang berjalan, dimana operasi ini merupakan operasi terpusat yang digelar di jajaran kepolisian," pungkasnya.


Lanjutnya, dalam pelaksanaan hari ini pihaknya telah menjaring sebanyak 33 pelanggar yang langsung diberikan sangsi tegas berupa penilangan, selain itu dibagikan juga masker kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker.


"Dari 33 pelanggar yang terjaring, sebanyak 27 orang telah diberikan tilang sementara enam pengendara lainnya langsung meninggalkan kendaraannya di lokasi razia," ucap Kasat.


Dari 27 surat tilang yang dikeluarkan diantaranya satu pengendara tidak memiliki SIM, 18 pengendara tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat lima orang dan tidak memiliki TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) sebanyak tiga kendaraan.


"Barang bukti sepeda motor milik pengendara yang tertinggal maupun yang diberikan sangsi tilang langsung kami bawa ke mapolresta jayapura kota untuk diamankan," tandasnya.


Dirinya pun menghimbau, kiranya para pengendara motor maupun mobil saat berkendara dapat melengkapi atau mengikuti prosedur berlalulintas yang baik dan benar, karena hal tersebut dilakukan untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama