Loyalitas Prajurit TNI Tanam Jiwa Bela Negara Pada Generasi Muda Melalui 'Wasbang'

  


Lumajang, Pendim 0821 - Prajurit TNI Pos Komando Rayon Militer 0821/05 Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, memberikan materi wawasan kebangsaan ( wasbang ) pada kalangan pelajar setingkat SMA / MA di wilayah teritorial Wonorejo, Sabtu (19/3/2022).


Pemberian materi wasbang itu dijelaskan oleh Sertu Agus Wiranto mewakili Danposramil 0821/05, sebagai upaya pembinaan Ideologi Pancasila bagi generasi muda, guna menangkal paham radikalisme di wilayah Kabupaten Lumajang secara keseluruhan.


Dihadapan siswa dan siswi, Sertu Agus Wiranto memaparkan tentang tentang peran TNI dan pembinaan Bela Negara. Menurutnya sangat penting untuk diketahui segenap warga negara khususnya generasi muda yang notabenenya sebagai generasi penerus.


"Bela negara menjadi tanggung jawab semua, segenap warga negara Indonesia sesuai dengan profesinya masing - masing. Tidak hanya pada aparat keamanan saja. Ini perlu kita tumbuhkan dan diperkuat," ucap Sertu Agus.


Sebut Sertu Agus, dikalangan pelajar, salah satu contoh kecil tertanam sikap mandiri, tekun belajar, inovatif, tidak mencontek berikut berperilaku disiplin.


"Tentu kegiatan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Tujuannya juga generasi muda tidak salah langkah, dalam proses menggapai cita - cita," ulas dia.


"Secara prinsip, empat pilar Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh pelajar sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, di antaranya Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Diwaktu yang sama, turut disampaikan imbauan untuk tetap menjaga kesehatan, dan taati protokol kesehatan, sebab pandemi Covid - 19 belum berakhir.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama