Mantapkan Kedisiplinan Siswa, TNI Kunir Latih PBB SMK Miftahul Islam Kunir

 


Lumajang, Pendim 0821 - Untuk memantapkan kedisiplinan siswa-siswi, personel Koramil 0821/13 Kunir melaksanakan pembinaan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) Siswa-siswi SMK Miftahul Islam Kunir yang berada di Dusun Sumberbendo Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (7/3/2022).



Babinsa Dorogowok Koramil 0821/13 Kunir, Serma Yusuf Efendi mengatakan, pelaksanaan pembinaan pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik.



Tidak hanya teori yang kita berikan kepada siswa, tapi juga praktek pelaksanaan PBB yang baik dan benar. Derap langkah serta gerakan yang tegas dan kompak dapat melatih serta menumbuhkan sikap loyal dan jiwa korsa dalam diri siswa. 



“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, tetapi juga diperlukan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, agar dapat terbentuk kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” kata dia. 



Sementara itu Kepala Sekolah SMK Miftahul Islam Kunir Ahmad Andrianto, S.Pd., mengatakan kegiatan ini, di samping bertujuan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, pelatihan PBB ini juga sebagai wujud mencetak gerasi muda yang disiplin dan patuh terhadap peraturan sekolah maupun di kehidupan sehari-hari.



Lanjut dia kegiatan semacam ini memang penting dilakukan agar dalam setiap diri siswa SMK Miftahul Islam Kunir tumbuh sikap disiplin dan patuh terhadap peraturan di lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat. 



“Atas nama sekolah dan dewan guru kami sampaikan terima kasih kepada Anggota Koramil 0821/13 Kunir atas kesediaan dan luang waktunya melatih dan mendidik siswa kami, semoga ke depan siswa-siswi SMK Miftahul Islam Kunir menjadi lebih berdisiplin tinggi dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama