Perlahan Tapi Pasti, Demplot IFS Kodim 0907/Trk Panen Ikan Perdana.

  


Tarakan - Beberapa waktu yang lalu Kodim 0907/Trk menginisiasi pembuatan Demplot pertanian integrated farming system (IFS) atau biasa disebut system pertanian terpadu berbasis organik.


Dalam pengembangannya Demplot pertanian terpadu yang berlokasi di halaman Samping Makodim tersebut dikelola oleh Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Suprianto.


Usai dilaunching pada bulan 12/ 2021, kini Demplot tersebut mulai menunjukkan hasil yang positif dengan ditandai panen ikan lele perdana pada Kamis,(31/03/2022).


Dalam panen perdana tersebut Dandim Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa adanya lahan IFS ini bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup berkebun, secara mandiri bagi anggota maupun masyarakat di rumahnya dengan memanfaatkan lahan kosong sehingga menjadi lahan produktif,ucapnya.


Lanjutnya,hasil panen ikan lele dan sayur ini juga akan kami bagikan ke anggota serta masyarakar sekita."Seperti yang kita lihat saat ini,Perlahan tapi pasti kini pengembangan Demplot IFS kami membuahkan hasil yang positif,dan juga dirasakan masyarakat sekitar”,ungkapnya.


Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan memanfaatkan lahan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat gunan mendukung progam ketahanan pangan,pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama