Personil Polsek Baturiti Evakuasi Pohon Tumbang Di jalan Raya Candikuning - Bangli

  


Tabanan - Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan dalam rangka pelayanan kelancaran arus lalu lintas dari arah Desa Candikuning menuju Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Personil Polsek Baturiti - Polres Tabanan bergerak cepat melakukan evakuasi penanganan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Pinggir hutan Banjar Pemuteran, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Kejadian pohon tumbang,  jenis lenggung yang berdiameter 60 cm tersebut terjadi pada Selasa tanggal  8 Maret 2022 dinihari. 


Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., bahwa penanganan terhadap kebencanaan agar dikedepankan dan dikoordinasikan dengan instansi terkait pada kesempatan pertama. Untuk itu Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., dengan cepat menurunkan personilnya melakukan penanganan. Kapolsek Baturiti menyampaikan bahwa " Personil yang ditugaskan dalam penanganan pohon tumbang ini dari unit patroli Samapta yang merupakan personil siaga bencana, Reskrim, Lalu Lintas, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Penanganan pohon tumbang menggunakan gergaji senso dan alat siaga bencana Polsek Baturiti. Turut serta dalam penanganan tersebut Kepala Resor pengelolaan Hutan Candikuning Agus Kardiana, Kawil Banjar Dinas Pemuteran I Made Sukarata , Jero Bendesa Adat Pemuteran I Gede Arta Dana, dan

Manager The Blooms Garden Komang Angga Antika. Dalam tempo 1 jam dari pukul 07.00 sampai dengan 08.00 wita evakuasi pohon tumbang telah selesai dan arus lalu lintas normal kembali." Ucap  Kapolsek Baturiti.


Kapolsek Baturiti menambahkan "kejadian ini disebabkan karena cuaca hujan dan angin kencang. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini ataupun kerugian material. " Tutup Kapolsek Baturiti (Selasa 8 Maret 2022)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama