Polres Probolinggo Kota Bersama Kodim 0820 Probolinggo Tanam 3000 Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai Utara

 

Foto: Cegah Abrasi, Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 Probolinggo tanam 3000 pohon mangrove di pesisir pantai Darmo, Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Jum'at (4/3/22).

Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Dalam upaya melestarikan pantai di pesisir utara, Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 Probolinggo melakukan penanaman 3000 pohon mangrove secara serentak lingkup Kodam V/Brawijaya Tahun 2022.


Penanaman mangrove dilakukan di pesisir pantai utara, tepatnya di pantai Darmo Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo Jawa timur, Jum'at (4/3/23).


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani bersama Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono bersama beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Probolinggo ikut turun langsung melakukan penanaman mangrove secara serentak lingkup Kodam V/Brawijaya Tahun 2022.


Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan bahwa penanaman mangrove saat ini dilaksakanakan serentak di wilayah Jawa Timur yang mempunyai wilayah garis pantai, Ini merupakan iktiar bersama dimana kita mempunyai kewajiban untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir pantai.


Dalam kegiatan ini Kodim 0820/Probolinggo juga bersinergi dengan kelompok nelayan, Ada sekitar 3000 bibit mangrove yang akan kita tanam secara berkelanjutan. Kita akan cari pantai yang masih bisa untuk kita tanami bibit mangrove.


“Sesuai dengan perintah komando atas maka diperintahkan untuk melestarikan lingkungan khususnya di wilayah yang mempunyai garis pantai dengan melakukan penanaman bibit mangrove,” pungkas Letkol Arh Arip Budi Cahyono. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama