Satgas Covid-19 Kota Jayapura Lakukan Ops Yustisi Sasari Tempat Keramaian

  


Polresta Jayapura Kota,- Tim gabungan Polri-TNI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan maupun Kesehatan Kota Jayapura yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Jayapura kembali gelar Operasi Yustisi tadi malam.


Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/3) pagi.


Kabag Ops mengatakan, angka penderita Covid-19 di Kota Jayapura kian hari terus menurun, semoga dengan tetap berjalannya operasi yustisi dapat membantu menekan angka penderita hingga meniadakannya.


"Dalam pelaksanaan operasi yustisi semalam, lebih memfokuskan pada para pedagang yang ramai pengunjung, dimana kami menghimbau untuk tetap menjaga jarak dan dapat mengindahkan instruksi Walikota Jayapura terkait penanganan wabah Covid-19," ungkapnya.


Ia pun menegaskan, dalam pelaksanaannya pun pihaknya tetap mengedepankan humanis dan persuasif kepada para pedagang dengan memberikan edukasi maupun himbauan.


"Kami juga menyasari Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada dan lakukan tracing melalui pemeriksaan Rapid Antigen kepada karyawan maupun pengunjung yang ada, begitu juga kepada para pedagang yang dilalui, dimana dari hasil pemeriksaan semua terkonfirmasi negatif Covid-19," ujarnya.


Ia pun menghimbau kepada warga Kota Jayapura untuk tetap jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam hal menjaga kesehatan. "Mari bersama kita tetap jaga disiplin protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Jayapura," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama