Semangat Babinsa Koramil 1005-04/Cerbon Desa Sei Kambat Kawal Vaksinasi Di Wilayahnya

  


BARITO KUALA- Dengan semangat yang menggebu gebu Babinsa dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga masyarakat dari virus covid 19 khususnya di Balai Desa Sei Kambat Babinsa Koramil 04/Cerbon Sertu Samsuddin melaksanakan pendampingan Vaksinasi oleh PKM Bantuil Kec. Cerbon.Kabupaten Barito Kuala.Rabu(09/03/2022)


Babinsa Koramil 1005-04/Cerbon selaku Babinsa selalu siap mendampingi setiap kegiatan yang berada diwilayah binaannya dan berkordinasi dengan Babinkantibmas, perangkat desa dan tim vaksinasi dari Puskesmas  demi kelancaran dan keamanan jalannya vaksinasi covid 19 yang di selenggarakan di Balai Desa Sei Kambat.


Pelaksanaan vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh setiap masyarakat sehingga virus covid 19 tidak mau lagi menyerang kepada warga yang imun dan daya tubuhnya baik dan terjaga. Selain di vaksin warga masyarakat juga harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat kata Sertu Samsuddin.


Waktu pelaksanaan vaksinasi, masyarakat harus melengkapi persyaratan antara lain membawa kartu vaksin, foto Copi ktp dan KK serta mengisi blangko scining, setelah selesai semua baru di vaksin TOTAL DIVAKSIN : 28 JUMLAH VAKSIN.Sinovac dinkes 2 dose= 295 vial,Pfizer = 4 vial ( 26 org)


Dan tidak bosan bosannya Babinsa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat yang melaksanakan vaksin agar mematuhi protokol kesehata yang telah di tentukan yaitu selalu mencuci tangan dengan sabun , menjaga jarak dan selalu memakai masker . Karena dengan mematuhi Prokes maka ikut membantu usaha pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid 19, pungkas Babinsa(Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama