Tegakkan Aturan Personil, Sipropam Polresta Gelar Gaktibplin

  


Polresta Jayapura Kota,- Sipropam Polresta Jayapura Kota gelar giat Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktiblin) personil bertempat di depan Mako Polresta Jayapura Kota, Kamis (24/3) pagi.


Pelaksanaan giat dipimpin langsung Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H didampingi Kanit Provost Bripka Azhari dan Kanit Paminal Bripka Fadliyansah bersama seluruh personil Sipropam.


Ipda Arman mengatakan, giat yang digelar guna menertibkan personil Polresta Jayapura Kota dalam menerapkan disiplin sebelum melaksanakan tugas.


"Sasaran kami yakni kelengkapan administrasi pribadi baik surat nyata diri seperti KTA, KTP, SIM dan Surat Kepemilikan Kendaraan yang digunakan serta kelengkapan dalam berkendara, " ujarnya.


Ia juga menuturkan, bagi Personil yang didapat melakukan pelanggaran maka dilakukan pendataan dan kemudian diberikan penilangan, tidak lupa dalam pelaksanaan pihaknya tetap santun dan humanis dalam melaksanakan kegiatan tersebut.


"Dalam pelaksanaan giat Gaktibplin tersebut masih didapati beberapa oknum Personil yang kendaraan pribadi tidak dilengkapi dengan kelengkapan standar di antaranya Kaca spion, Plat Nomor kendaraan dan Surat Nyata diri (KTA) yang sudah kadaluarsa atau belum diperbaharui sesuai tempat tugas dan pangkat yang baru," tuturnya.


Ia menambahkan, kepada Personil yang didapati melanggar langsung diberikan teguran dan diarahkan kepada untuk dilengkapi dan kepada Personil yang KTA Kadaluarsa diperintahkan untuk segera memperbaharui di Bag SDM.


"Selama giat gaktiblin berjalan situasi aman dan tertib, kiranya apa yang telah kami lakukan dapat menjadi tonggak ukur personil untuk lebih mematuhi dan menyadari pentingnya disiplin sebagai anggota Polri," tukasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama