Tim Pamor Keris Polsek Nglegok, Patroli Sambil Bagikan Masker

  


Tim Pamor Keris atau patroli motor penegak protokol kesehatan, Polsek Nglegok seolah tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.


Tim ini bergerak mobiling tapi sampai ke pelosok desa. Tim pamor keris blusukan di tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan masyarakat serta lokasi padat aktivitas lainnya.


Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi mengatakan Tim pamor keris menyasar beberapa titik antara lain Perbankan dan juga lokasi wisata dan fasilitas umum lainnya.


“Dengan patroli pamor keris harapanya Kamtibmasnya tetep kondusif, tingkat kesadaran masyarakat untuk menjadikan Prokes sebagai budaya baru juga semakin meningkat.” Ujar Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi. Selasa (15/3/2022).


Selain berkeliling mengawasi, mengingatkan masyarakat serta menggugah semangat patuh protokol kesehatan, petugas juga dibekali dengan masker yang dapat dibagikan kepada masyarakat secara luas.


Dari hasil analisa tim pamor keris, pelanggaran protokol kesehatan masih didominasi oleh keengganan masyarakat untuk menggunakan masker. Beberapa alasan yang sering dijumpai adalah keterbatasan masker. Oleh sebab itu, pembagian masker gratis ini dinilai cukup efektif untuk mendukung penanganan Covid-19 di Wilayah Nglegok


“Tiap kali patroli, kita bekali sedikitnya 150 masker.” Imbuhnya.


Pihaknya berharap dengan intensifnya tim pamor keris ini didukung dengan operasi yustisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya proteksi diri agar tidak mudah terpapar Covid-19

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama