TNI Lumajang Disiagakan untuk Tangani Bencana Banjir di Desa Sidorejo

 



Lumajang, Pendim 0821 – TNI Lumajang telah disiagakan di lokasi terdampak banjir akibat luapan Sungai Avour 12 di Desa Sidorejo, khususnya Koramil 0821/16 Rowokangkung untuk semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terdampak banjir tersebut.


“Personel telah kita siagakan untuk membantu masyarakat terdampak, terutama dari Koramil 0821/16 Rowokangkung. Mengingat curah hujan sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir, kami meminta masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada, akan kemungkinan terjadi luapan susulan dari Sungai Avour 12,” ujar Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. saat meninjau lokasi terdampak banjir bersama Wakil Bupati Lumajang, di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (16/3/2022).


Dalam kesempatan itu, dandim juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi bencana, dan selalu waspada terhadap banjir susulan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.


Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan, bahwa hari kedua pasca banjir yang terjadi, air yang menggenangi rumah warga hanya sedikit mengalami penurunan. Hal itu, dikarenakan debit air Sungai Bondoyudo masih tinggi.


Lanjut dia, pihaknya akan telah mengajukan kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk melanjutkan upaya pengerukan dasar Sungai Bondoyudo, agar dapat menampung lebih banyak debit air yang dialirkan.


“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat terdampak, termasuk pakan  ternak dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari sampai banjir surut dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” katanya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama