TNI Pronojiwo Beri Pelatihan Baris Berbaris bagi Generasi Milenial

  


Lumajang, Pendim 0821 - Pendidikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan edukasi membentuk ke generasi milenial, perlu ditanamkan sejak dini, sehingga mempunyai dasar rasa disiplin yang tinggi.


Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko saat memberikan Materi PBB dan Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 280 Siswa SMP Negeri 01 Pronojiwo, bertempat di Lapangan Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (29/3/2022).


Menurut Danang, pelatihan baris berbaris tersebut merupakan modal dasar untuk dijadikan pendidikan sebagai acuan dan pedoman bagi siswa-siswi dilingkungan sekolah, yang bertujuan untuk membina disiplin dan karakter, sehingga nantinya bisa diserap untuk ditularkan ke adik kelas yang berikutnya.


“Ini upaya kami sebagai aparat teritorial merupakan tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah dalam memberikan materi pelatihan PBB dan materi Wasbang, untuk membentuk karakter disiplin dilingkungan sekolah, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman para siswa dengan melakukan disiplin adalam kegiatan sekolah, juga memiliki jiwa berwawasan kebangsaan sebagai anak bangsa untuk mencintai tanah air, dengan lebih meningkatkan semangat belajar yang rajin dan patuh kepada orang tua dan guru tentunya,” kata dia.


Ia menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan pelatihan baris berbaris dan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah berdampak positif guna membentuk generasi milenial yang cerdas, terampil, korsa, nasionalisme dan patriotisme yang memiliki jiwa berdisiplin tinggi.


“Harapan kami kedepan, dalam kegiatan ini akan dilakukan kerja sama ke Dinas Pendidikan Pronojiwo untuk memberikan materi PBB dan Wasbang disejumlah lingkungan pendidikan mulai sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah serta ke generasi muda sewilayah kecamatan Pronojiwo,” harapnya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama