Untuk Kesiap Siagaan, Polres Probolinggo Kota Rutin Mengecek Kendaraan AWC, Security Barrier dan Perlengkapan Dalmas

 

Foto : Anggota Samapta Polres Probolinggo Kota saat mengecek peralatan Dalmas, Selasa (1/3/22).

Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Guna kesiap siagaan untuk memberikan perlindungan, pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, Polres Probolinggo Kota Polda Jawa Timur rutin melakukan pengecekan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC), Kendaraan Security dan Peralatan Perlengkapan Pengendalian Massa (Dalmas).


Pengecekan kendaraan dan peralatan perlengkapan Dalmas tersebut dilakukan oleh Kasat Samapta Polres Probolinggo Kota, AKP Eka Anggriana bersama

anggotanya.


Kasat Samapta AKP Eka Anggriana,  mengatakan, pengecekan kendaraan AWC, kendaraan Security dan Peralatan Perlengkapan Dalmas ini rutin dilakukan guna untuk kesiap siagaan.


"Pengecekan itu rutin dilakukan untuk kesiap siagaan bilamana sewaktu waktu kendaraan atau peralatan tersebut dugunakan untuk kepentingan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, kendaraan atau peralatan tersebut betul betul ready atau siap," ungkapnya.


Pengecekan kendaraan dan peralatan perlengkapan Dalmas tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (1/3/22) siang.


Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah menambahkan, pengecekan kendaraan tersebut merupakan kesiap siagaan Polres Probolinggo Kota khususnya Satfung Samapta sewaktu waktu peralatan tersebut dibutuhkan dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat.


"Misalnya pada saat penyampaian pendapat di muka umum dan lainnya, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Iptu Zainullah kepada media ini.


Menurut Zainullah, untuk kesiap siagaan pengecekan kendaraan tersebut dilakukan secara rutin. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama