Wujud Kemanunggalan, TNI dan Masyarakat Desa Bulurejo Gotong Royong Bangun Drainase

  


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian, Koramil 0821/18 Tempursari menerjunkan Personilnya bersama warga melaksanakan Karya Bakti  membuat saluran Drainase sepanjang 100 meter, di Dusun Umbulsari RT 001 RW 001 Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (9/3/2022).


Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari Serma Harun Sumitro saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, TNI yang ada di wilayah merupakan mitra dari pemerintah desa, sehingga wajib untuk mendukung dan membantu, menyukseskan program yang sudah direncanakan pemerintah desa setempat.


Harun juga menyampaikan, pembangunan drainase sepanjang 100 meter ini, sebagai upaya untuk, mengantisipasi banjir di musim penghujan seperti saat ini, untuk memperlancar dan menanggulangi genangan air saat  hujan turun.


“kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, disamping itu merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) khususnya membantu kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan,” ujar dia.


Sementara itu, Kepala Dusun Umbulsari menerangkan, bahwa untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran drainase, bukan hanya tanggung jawab aparatur saja, tetapi juga tanggung jawab masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan.


“Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Anggota Koramil 0821/18 Tempursari, yang telah membantu kegiatan pembangunan dan selalu memberikan motivasi untuk selalu bergotong-royong, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama