12 Hari Hilang, Akhirnya Motor Arham Ditemukan Polisi

 


Polresta Jayapura Kota - Unit Opsnal Polresta Jayapura Kota menyerahkan satu unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam kepada pemiliknya bertempat di Halaman Apel Mapolresta Jayapura Kota Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (3/4) malam. 


Penyerahan satu unit motor yang diduga hasil curanmor diserahkan langsung oleh Kanit Opsnal Aiptu Sero sero bersama tim kepada pemilik kendaraan yakni Arham (35) warga Weref Pantai Distrik Jayapura Selatan. 


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry Bawilling, S.Sos., MH ketikan di konfirmasi membenarkan penyerahan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curonmor kepada pemiliknya. 


"Motor korban ditemukan pada hari minggu tanggal 27 Maret 2022 sekitar pukul 21.00 Wit diseputaran Palda Distrik Jayapura Utara usai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa motor tersebut telah terparkir selama lima hari dilokasi tanpa diketahui siapa pemiliknya, " ucapnya. 


"Mendapat informasi itu, tim opsnal langsung mendatangi lokasi dan membawa motor temuan tersebut ke Mapolresta, kemudian dilakukan pengecekan fisik kendaraan. Setelah dicek benar bahwa motor honda beat yang ditemukan merupakan hasil curian dan telah memiliki Laporan Polisi di Polresta Jayapura Kota tertanggal 21 Maret 2022,"ungkapnya.


"Menindaklanjuti temuan motor tersebut, tim kemudian menghubungi pemiliknya dan meminta korban untuk datang ke Mapolresta dengan membawa bukti surat-surat kepemilikan kendaraan, " jelasnya. 


Ia pun menambahkan, motor honda beat telah dikembalikan kepada pemiliknya dan untuk indentitas pelaku masih didalami serta penyelidikan lebih lanjut oleh tim opsnal. 


Sementara itu Arham (35) pemilik motor mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah mengembalikan motor saya yang hilang sejak tanggal 21 Maret 2022. 


"Kurang lebih 12 hari motor saya hilang dan hari ini telah kembali, semoga bapak polisi mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam setiap menjalankan tugas sehari-hari," tandasnya. (*) 




Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama