Acara Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022 M Kodim 1005/Barito Kuala

  


BARITO KUALA -bertempat di Masjid Darul Muflihin Makodim 1005/Batola Jln. Panglima Batur No. 01 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan Telah dilaksanakan Acara Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H/2022 M Kodim 1005/Barito Kuala dengan Tema "Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI" .Kamis(21/04/2022)



Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Kodim 1005/Barito Kuala kali ini mengangkat tema “Impletasi Nilai Nilai Ramadhan dalam kehidupan prajurit, Kegiatan dipimpin langsung Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han),  diikuti oleh para Perwira, para Danramil, anggota militer dan PNS Kodim 1005/Barito Kuala.

Adapun Rangkaian kegiatan, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Sambutan Dandim 1005/Batola,Ceramah Agama oleh Penceramah Guru H. Abda'i Rathami, S.Ag dengan Judul "Hikmah Nuzulul Qur'an". Doa


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Sambutan Dandim 1005/Batola

Al-Qur'an merupakan pedoman bagi umat Islam yang diturunkan melalui Malaikat Jibril sehingga kita yang hadir pada hari ini berharap seraya berdoa agar dikemudian hari kita termasuk golongan yang mendapat syafaat oleh Al-Qur'an dan kita tergolong makhluk yang mulia disisi Allah SWT.


Peringatan Nuzulul Quran yang kita laksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk menghormati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di Al Quran untuk kehidupan sehari-hari. Al Quran diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW untuk diajarkan kepada seluruh umat manusia di dunia. Al Quran adalah sebuah pegangan hidup bagi umat manusia, juga merupakan petunjuk atau tuntunan hak bagi segenap umat manusia dalam menjalani kehidupanya di dunia ini agar dapat memperoleh kesejahteraan, kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan akhirat”. tutupnya.(Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama