Amankan 15 Terduga Pelaku Curas, Polsek Abepura dan Heram Serahkan ke Polres Jayapura

  


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di dijalan raya Abepura - Sentani tepatnya di didepan Kantor Pos Abepura Polsek Abepura bersama Polsek Heram mengamankan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian dan perampasan (curas) yang terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura. Rabu (13/4) sore pukul 15.45 Wit. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap terduga para pelaku curas. 


"Terduga pelaku ada sekitar 15 orang yakni WHY (22), WYW (20), AEK (22), NW (19), NW (26), MY (22), TK (20), AW (20), WY (22), WW (23), YKB (21), LK (19), FW (19), TW (23) dan KY (22), " terangnya. 


Lebih lanjut lagi Kata Kapolsek, saat mengevakuasi para terduga para pelaku menggunakan truk dalmas polres jayapura rekan-rekan para terduga pelaku dari asrama tolikara berdiri dan duduk didepan gerbang pagar pintu Mapolsek Abepura untuk menghadang. 


"Kami sudah arahkan mahasiswa untuk bubar dari gerbang namun rekan-rekan para terduga pelaku tetap bertahan dan menutup pagar dan saat mobil dalmas hendak keluar Masyarakat dari asrama tolikara menghadang dan mendorong pintu gerbang serta melakukan perlawanan terhadap personil yang mengamankan truk yang hendak membawa ke-15 terduga pelaku,"ucapnya.


"Melihat hal tersebut gabungan personil polsek Abepura, polsek Heram dan Polres Jayapura dengan terpaksa membubarkan massa dengan mengeluarkan gas air mata  dan tembakan peringatan sehingga massa bubar melarikan diri ke arah jalan biak dan jalan gerilyawan abepura, "tegas Kapolsek. 


Ia pun menjelaskan penangkapan 15 orang terduga pelaku curas bermula ketika Polres Jayapura menghubungi polsek Heram untuk membantu mengecek para terduga pelaku tindak pidana curas yang menggunakan mobil pick up PA 8281 dan mobil pick up DS 8177 AG diasrama tolikara. 


" Saat dicek, keberadaan para pelaku dan mobil yang digunakan berada diasrama tolikara kemudian para pelaku keluar dari asrama menggunakan salah satu mobil pick up menuju Abepura sehingga personil polsek Heram mengikuti dan menghubungi polsek Abepura selanjutnya menghadang para pelaku didepan kantor pos abepura, "ungkapnya.


AKP Lintong menambahkan, situasi diseputaran lingkaran Abe dan sekitarnya saat ini telah kondusif dan ke-15 terduga pelaku telah diserahkan ke Polres Jayapura. Perlu diketahui ke-15 terduga para pelaku telah melakukan penjarahan dan pencurian disertai kekerasan disalah satu supermarket di kabupaten Jayapura, selain itu juga mereka mencuri mobil pick up. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama