Apresiasi Para Tokoh Masyarakat Kota Jayapura Diberikan Kepada Kapolresta Saat Buka Puasa Bersama

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Resto D'Santee Holtekamp Jl. Poros Jembatan Youtefa Distrik Jayapura Selatan berlangsung kegiatan Buka Puasa Bersama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Rekan Media, Jumat (29/4) Pukul 16.30 Wit.


Para Tokoh yang dihadirkan yakni Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei, S.E., S.PAK., M.Pd.K, Ketua PWNU Provinsi Papua Dr. H. Toni Victor M. Wanggai, S.Ag., M.A, Pembantu Rektor III Universitas Cendrawasih Dr. Jonathan K. Worumi, S.Si., M.Si, Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Drs. KH. Zulham Ma'mun, Ketua Muhammadiyah Kota Jayapura H. Sukariyanto, S.I.P, Ketua Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H. Abdul Kahar Yelipele, S.Pd.I., M.Pd, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim dan Seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kota Jayapura serta para Wartawan Media Online dan media cetak sekitar 30 orang juga seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran.


Maksud dan Tujuan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polresta Jayapura Kota bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Rekan Media untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan persaudaraan dalam bingkai kekeluargaan di bulan Suci Ramadhan 1443 H.


Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir karena turut serta menjaga silahturahmi yang dibangun dengan kebersamaan dan kiranya dapat terus dipertahankan untuk tugas kedepannya di Kota Jayapura.


"Bila dalam membangun kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat terjadi kesalahan atau kurang berkenan, kami mohon dimaafkan, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki diri demi memberikan pelayanan yang baik dalam bentuk sinergitas untuk kebersamaan menjaga Kota Jayapura," ungkapnya.


Lebih lanjut kata KBP Gustav, kini pihaknha sedang menggelar Operasi Ketupat Cartenz-2022 untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 2022 di Kota Jayapura, ia pun berharap dukungan dan support penuh para tokoh dan elemen masyarakat yang hadir untuk bersama menjaga Kamtibmas selama Ramadhan, hari raya dan pasca liburan lebaran.


"Tgl 11 Mei nanti saya akan melepas jabatan saya dan bertugas sebagai Kabid Propam Polda Papua, Selama 4 tahun 4 bulan dari Polres hingga menjadi Polresta, dari AKBP sampai kini Kombes semua itu tidak terlepas dari dukungan elemen masyarakat yang terus mendukung saya untuk menjaga kamtibmas," tandasnya.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh para Tokoh Masyarakat dimana Apresiasi dan ucapan terima kasih atas prestasi dan kinerja KBP Gustav selama menjabat Kapolresta Jayapura Kota dan berharap silaturahmi terus terjalin hingga mendoakan beliau dapat mengemban jabatan lebih tinggi lagi kedepannya di Tanah Papua ini, karena beliau KBP Gustav adalah sosok yang komunikatif dan humanis yang terus dilakukannya dalam menjabat Kapolresta Jayapura Kota selama empat tahun lebih.


Selanjutnya rangkaian giat dilanjutkan dengan penyerahan paket bingkisan lebaran kepada para Tokoh Masyarakat, OKP dan Rekan Media yang diserahkan secara simbolis oleh KBP Gustav dan para Pejabat Utama Polresta yang hadir.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama