Babinsa Kodim 1002/HST Bantu Petani Rawat Tanaman Padi Dari Gulma

 


BARABAI-Kodim 1002/HST sebagai satuan teritorial terus berupaya membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan menuju swasembada pangan.


Hal tersebut diaplikasikan oleh Babinsa Kodim 1002/HST  dalam melaksanakan pembinaan wilayah dan pendampingam kepada para petani.


Seperti yang dilakukan oleh Serda Sutoyo Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan membantu bapak Johansyah dari kelompok tani Sekar Maju melaksanakan  pembersihan tanaman padi di RT. 003 RW. 005 Desa Sungai Harang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Selasa (05/4).


Johansyah mengungkapkan pada musim tanam  kedua ini dirinya bersama anggota kolompok tani lainnya menanam padi jenis Serongga diatas lahan seluas 0,9 hektare,"katanya.


Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Babinsa Serda Sutoyo yang telah melakukan pendampingan dari mulai mengolah lahan hingga saat ini perawataj tanaman  padi meskipun sedang dalam situasi puasa ramadhan,"tambahnya.


Sementara itu Serda Sutoyo   menuturkan  bahwa selaku Babinsa kami selalu melakukan pendampingan kepada petani desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi, meskipun puasa bukan jadi penghalang bagi kami,"katanya


"Kita akan terus melakukan pendampingan dengan harapan hasil panen akan lebih meningkat,"tambahnya.


Sedangkan Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto  menambahkan bahwa dimasa pandemi saat ini berdampak pada semua sektor ekonomi masyarakat, untuk itu Babinsa kami selalu memberikan memotivasi dan sangat kepada petani di desa binaannya masing-masing untuk terus bercocok tanam ditengah pandemi covid-19 saat ini,"pungkasnya (pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama