Bareng Pemdes dan Gapoktan, Babinsa Banyuputih Kidul Benahi Irigasi Menuju Sawah

 


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Lumajang, melibatkan unsur pemerintahan desa dan anggota kelompok tani ( Gapoktan ) melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul di Dusun Krajan, Desa Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Rabu (13/4/2022).


Saluran irigasi menjadi sasaran giat saat itu, sepanjang sekitar 15 meter. Mengalami bocor pintu air pembuangan, sehingga air tidak bisa mengalir sampai ke sawah.


Babinsa Banyuwangi Kidul Serka Abdul Wahid mengutarakan, diharapkan pasca pembuatan tanggul, pengairan menuju ke sawah warga akan normal, sehingga hasil panen akan menunjang ketahanan pangan nasional.


"Jauh jari sebelumnya, kami bersama Pemdes, Gapoktan, berikut Forkopimcam, melakukan kontrol dan cek. Sehingga terjadilah musyawarah dengan para stakeholder.


Ketua kelompok Tani Sumber Rejeki, Ariyono menambahkan, jika saat ini dirinya mewakili para petani, turut gembira. "Senang sekali karena saluran menuju ke sawah - sawah, setelah ini normal, sudah tentu kami akan merawat," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Kasun Sutrisno berharap, kekompakan akan terus terbina hingga di kemudian hari. "Terimakasih atas keterlibatan bapak TNI dalam membantu petani di desa kami. Harapannya panen berhasil dan perekonomian membaik.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama