Begini Cara Sertu Slamet Yono Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

 


LUMAJANG - Sertu Slamet Yono Babinsa  Pandanwangi Koramil 0821/10 Tempeh Lumajang, andil membantu proses renovasi rumah warga miskin, di Dusun Krajan I RT 01 RW 02 Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jum'at (22/4/2022).


Sertu Slamet Yono mengatakan, sebagai Bintara pembina desa, dirinya memegang prinsip, harus mengetahui dan ikut serta disetiap kegiatan yang ada di wilayahnya.


Sebagai wujud implementasi kemanunggalan antara TNI dan rakyat kata dia, ia jadikan setiap momen kegiatan di wilayah binaannya, untuk memupuk hal tersebut.


"Kebersamaan akan menjadikan sebuah kekuatan. Disetiap kesulitan akan terasa mudah diatasi jika bersama - sama. Peduli untuk membantu warga, dan mengatasi setiap kesulitan rakyat sekelilingnya, agar TNI selalu menjadi mitra yang baik bersama rakyatnya," kata dia.


Selain turut serta dalam kegiatan, ia juga memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan dalam bekerja, sekaligus tetap menjaga prokes. 


Kepala Desa setempat, Edy Santoso mengaku bangga akan kekompakan yang ia langsung dihadapannya. Menurutnya kian meringankan beban warga lain, yang lebih membutuhkan.


"Semoga kegiatan kerja bakti pada bulan Romadhan ini, menjadi ladang amal kita," harap Kades.


"Termasuk Kepala Dusun yang kata sudah rela berpatungan membeli sebagian material bangunan, benar - benar kami sampaikan terimakasih. Berikut Babinsa yang sudah ikut serta sehingga masyarakat menjadi termotivasi," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama